– Pon Pes Dar Al Tauhid, Arjawinangun – Cirebon, tadi pagi mengadakan sebuah acara SBT (spiritual building traning) PT. Tiga Serangkai, motivasi pengembangan diri untuk para guru, santri dan siswa lainya. Yang berlokasi di Aula Blonk Center, asrama putra Pon Pes Da Al Tauhid, Jum’at pagi (22/8/14).

Acara SBT (Spiritual Building Traning) tersebut, dilaksanakan pada pagi hari tadi, dari mulai jam 08:00 sampai jam 11:00 siang WIB. Spiritual Building Training, ini tidak hanya di hadiri oleh para santri Pon Pes Dar Al Tauhid saja, melainkan dari para perwakilan, SLB (sekolah luar biasa), TKQ (taman kanak qur’an) Dar Al Tauhid, TK Islam Whatonia dan lainya yang berada disekitar Arjawinangun.

Andi Kusma Brata, sang motivator dari PT. Tiga Serangkai mengatakan, “diadakanya acara ini agar untuk meningkatkan IMTAQ (iman dan taqwa), khususnya kepada Allah dan Nabi Muhammad. Sekaligus pentingnya murid menghormati seorang guru dan orang tuanya, yang selama ini mereka anggap biasa-biasa saja. Dan sebaiknya ini peningkatan keimanan seorang tujuan yang diharapkan”, unkapnya saat selesai acara.

Dan antusiasme para perserta yang mengikuti acara SBT itu, menjadikan acara tersebut berjalan dengan lancar. Sehingga seluruh sudut ruangan terasa terhipnotis oleh sang motivator bernama Andi Kusma Brata, dari Kota Solo tersebut.

Ust, Sirodjudin, Lc, sebagai panitia SBT mengungkapkan, “untuk meotivasi guru-guru dan muri-murid agar lebih semangat lagi dalam proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), jangan sampai semangat kita dalam proses KBM ini menurun. Makan diadakan motivasi baru seperti ini, tepatlah tepatlah acara ini diselenggarakan”, pungkasnya disela-sela acara.

Lanjutnya Nur Umar, selaku Ketua IPMADA (Ikatan Pelajar Ma’had Dar Al Tauhid) mengatakan, “terlepas dari acara tersebut, pesantren sudah membentengi para santrinya dengan kajian kitab klasik. Seperti, Ta’lim mutaalim, hidayatul murid, akhlaqul banin dll. Akan tetapi para santri lebih mudah menangkap isi dari SBT (spiritual building training), dengan retorika yang dibawakan oleh motivator tersebut”, tegasnya.

Dan akhir-akhir dipenghujung acara sang motivator, berhasil membuat para peserta sampai mengeluarkan air matanya, dan ada yang sampe histeris. Karena peserta yang berada di ruangan tersebut meresapi renungan yang disampaikan oleh Andi Kusma Brata, sang motivator SBT.

Comments

comments