Khotmil Qur’an dan Juz ‘amma 2017

0
587
Dokumentasi M. Najib

Arjawinangun, Pondok pesantren Dar al-Tauhid Arjawinangun Cirebon melaksanakan kagiatan akhirussanah khaflah imtihan dan kataman aql-qur’an dan juz ‘amma pada hari sabtu dan minggu tanggal 13-14 Mei 2017 dengan rangakaian acara yang di awali pasca ujian semester madrasah Dar al-Tauhid yang diasuh oleh KH. Abdurrahman Ibnu Ubaidillah Syathori tersebut.

Acara yang di hadiri oleh wali santri dari berbagai daerah telah menyita banyak perhatian warga tersebut menuai banyak pertanyaan bagi pengguna jalan, sebab memblokir jakses sebagian jalan di Arjawinangun tersebut. Pertanyaan seperti “ada acara apa pak?,” sering dituturkan oleh mereka yang sedang terjebak dalam kemacetan, dan juga kesigapan panita dalam mengurai kemacetan tersebut.

Dokumentasi; M. Najib

Dengan dihadiri oleh ribuan tetangga dari wali santri tersebut sedikit membuat kerepotan bagi panitia khataman yang telah di pos-poskan dalam berbagai divisi, seperti ketersediaan air baku, mengingat PDAM Arjawinangun yang sering mati, kemudian pada divisi konsumsi yang tiada henti menjamu tamu yang datang dari berbagai daerah tersebut. Akan tetapi dengan bekal bimbingan dari senior-senior yang datang membantu dengan sukarela bisa menanggulangi problem-problem yang dihadapi oleh panitia pada saat itu.

Dengan peserta khotimin al-qur’an 44 peserta, terdiri dari 19 peserta putra dan 25 peserta putri. Kemudian peserta juz ‘amma sebanyak 80 peserta, yang terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Dan terusn mengalami kenaikan pserta pada tiap tahunnya, baik secara kualitas maupun kualitas. (Ahonk Bae)

Comments

comments