Arjawinangun – Innalillahi wa inna-ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, Nyai Hj, Lia Aliyah Himmah, salah satu pengasuh Pon Pes Dar Al Tauhid, Arjawinangun – Cirebon, pada Senin (21/7/14) pukul 06.57 dini hari.

Akibat penyakit kangker payudara yang di deritanya memaksa Nyai Hj, Lia Aliyah Himmah istri dari KH. Marzuki Wahid, yang akrab dipanggil umi Lia tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di RS Sumber Waras, Ciwaringin – Babakan.

KH. Husein Muhammad, salah satu pengasuh dari Pon Pes Dar Al Tauhid, beliau menulis Di Facebooknya, “Inna lillah wa inna Ilaih Rajiun. Aliyah Himmah, istri Marzuki Wahid, meninggal dunia, pagi ini jam 06.57 di RS Sumber Waras, Ciwaringin, Cirebon”. atas berpulangnya Nyai Hj, Liya Aliyah Himmah.

Nyai Hj, Liya Aliyah Himmah, sempat menjalani perawatan beberapa jam di RSU Sumber Waras, Ciwaringin – Babakan. Dikarenakan kesehatanya tak kunjung  membaik, Senin (20/7/14) dini hari sekitar pukul 03.00 Wib. Tetapi Allah berkehendak lain.

Jenazah Pengasuh Pesantren itu tiba di rumah duka sekitar pukul 08.15 Wib. Isak tangis pun sontak pecah saat pintu mobil ambulans pengusung jenazah Putri dari Nyai Hj, Hanna Syatori dibuka. Sejumlah perempuan dan pria yang ditengarai sebagai keluarga dekat tak kuasa menitikkan air mata. Begitu juga dengan beberapa santri dan santriwati dewasa, tenggelam dalam kesedihan yang mendalam.

Begitu diturunkan dari mobil ambulans, jenazah langsung dibawa ke ruang keluarga. Informasinya, sebelum disalati, di ruang keluarga tersebut jenazah lebih dulu dimandikan dan disucikan ulang. Saat prosesi berlangsung, seluruh pintu dan jendela langsung ditutup rapat rapat. Dan Insya Allah, beliau akan di makamkan sekitar jam 10:00 wib, di pemakaman Kiruncum – Arjawinangun.

Dan kepada para santri, khususnya alumni, dan masyarakat pihak keluarga menghimbau untuk ikut medo’akan mendiang agar beliau diberikan tempat mulia di sisi-Nya.

Comments

comments