Ponpes Dar Al Tauhid Arjawinangun Gelar Khataman Al-Quran

khatamanCuplik.Com - Cirebon - Pondok Pesantren Putra-putri Dar Al-Tauhid, Arjawinangun – Cirebon hari ini menggelar acara tahunan Haflah Akhirussanah dan Khotmil Qur’an, dengan serangkaian acara dan kreasi santri, Minggu (30/6/13) pagi, yang berlokasi di Desa Arjawinangun, Kec. Arjawinangun, Kab. Cirebon.

Rangkaian acara pembukaan Haflah Akhirussanah sebenarnya sudah digelar sejak, Sabtu (29/6/13), yang bertempatan di samping Musholah santri putra, berupa lomba-lomba dan kreasi yang diikuti sejumlah para santri putra dan putri Pondok Dar Al Tauhid.

Dan acara Khotmil Qur’an ini dimeriahkan oleh para seniman santri Dar Al Tauhid seperti group, Seni musik klasik modern Ki Runcum Rajanangun, Orkes marawis delta, Hadroh addiniyah, dan dengan diikuti oleh syair-syair KH. Husein Muhammad, atau akrab dengan sapaan Buya Husein sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Dar Al Tauhid dan sejumlah seniman santri lainya.

Akhir tahun ajaran dan khataman Al-Qur’an sendiri digelar hari ini minggu pagi sampe akhir acara selesai. Dan suasana di sekitar pondok pesantren ini tampak ramai dan meriah, dengan dihadiri berbagai walimurid santri beserta keluarganya yang datang untuk melihat putra-putrinya mengikuti khataman qur’an atau Khotmil Qur’an.

Gelaran akhirussanah (akhir tahun ajaran) dan khotmil qur’an di pondok pesantren ini memang menjadi agenda wajib tiap tahunnya.[robidin/Obet].

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>